Minggu, 16 Agustus 2009

srael Berniat Lanjutkan Pembunuhan Pemimpin Hamas


Harian Israel Yedeot Aharonot edisi Selasa (21/04), mengungkap tentang salah satu rekomendasi pusat yang akan disampaikan dalam waktu dekat ke parlemen Israel Knesset. Rekomendasi ini menyatakan bahwa apabila kembali terjadi serangan roket dari Jalur Gaza maka Israel akan membalasnya dengan melakukan operasi pembunuhan yang terfokus pada para pemimpin politik senior Hamas.

Harian Yedeot Aharonot menjelaskan bahwa sampai sekarang tidak ada keputusan atau niat untuk memasuki perang dan invasi atau pendudukan koridor Shalahuddin untuk jangka waktu panjang di Jalur Gaza. Disebutkan bahwa Netanyahu telah mengadakan sidang yang khusus membahas situasi di Jalur Gaza. Sidang ini diikuti oleh Menhan Israel Ehud Barak, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel Gabi Ashkenazi, Direktur Intelijen Dalam Negeri Yuval Diskin dan Direktur Intelijen Luar Negeri Mossad Meir Dagan.

Menhan Israel Ehud Barak dalam pertemuan tersebut menyampaikan pandangannya. Dia melihat bahwa Israel harus terus menganggap chanel Mesir untuk perundingan adalah satu-satunya cara yang dengan mediasinya mungkin bisa dicapai penghentian serangan dalam jangka panjang berkelanjutan dan dalam waktu tak batas dengan Hamas di Jalur Gaza.

Yedeot Aharonot menyebutkan bahwa Netanyahu berniat mengadakan sidang dewan kabinet keamanan. Dalam sidang ini akan Menteri Moshe Ya’alon akan menyampaikan rencana kerja yang dia siapkan menganai bagaimana berinteraksi dengan gerakan Hamas. (seto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar