Minggu, 16 Agustus 2009

Milisi Abbas Larang Tahanan Hamas di Penjara Bethlehem Dikujungi


Tepi Barat – Infopalestina: Milisi Abbas di Bethlehem terus melarang keluarga para tahanan politik untuk mengunjungi keluarganya yang ditahan di penjara milisi sejak lebih sebulan.

Situs resmi Hamas di Tepi Barat “umamah” hari ini, Ahad (16/08), melansir pernyataan dari para keluarga tahanan yang menjelaskan bahwa milisi Abbas masih melarang mereka untuk mengunjungi keluarganya tanpa mau menunjukan alasannya. Milisi Abbas juga memperlakukan para tahanan dengan represif, sama persis seperti yang dilakukan penjajah, melarang mendapatkan hak-haknya yang paling menimal, yaitu melihat keluarganya.

Hal itu dilakukan, nampaknya, untuk menyembunyikan besarnya tingkat penyiksaan dan tindak kekerasan yang dialami para tahanan. Karena sebelum larangan dikunjungi, tersiar kabar terjadi penyiksaan keras yang dialami para tahanan.

Disebutkan bahwa milisi Abbas mengintensifkan operasi penangkapan terhadap para pemimpin Hamas dan pendukungnya di Bethlehem belakangan ini. Di antara korban adalah sejumlah tahanan yang dibebaskan dari penjara Zionis Israel. Mereka ditangkap segera setelah mereka dibebaskan dan sampai di rumahnya.

Dalam pada iru sumber-sumber di Bethlehem mengungkapkan bahwa milisi Abbas sedang mengajukan permintaan kepada penjajah Zionis Israel untuk membebaskan sebagian tahanan administratif dari penjaranya untuk kemudian ditangkap dan diperiksa oleh milisi Abbas. (seto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar